WELCOME - SELAMAT DATANG - ENJOY READING

Merry Christmas and happy new year 2011

Search This Blog

Sebuah Kemenangan Yang Menyedihkan Untuk Indonesia

(google)
Indonesia berhasil mengalahkan malasyia dengan skor 2-1 pada pertandingan final leg kedua di Stadion Gelora Bung Karno. Tetapi kemenangan ini seakan tidak ada artinya karena Indonesia kalah agregat 4-2 dari Malaysia. Empat kali sudah kita melaju ke final tapi belum sekalipun mengangkat trofi juara.


Sungguh ironi ditengah harapan besar dari seluruh masyarakat Indonesia, timnas gagal menjuarai Piala AFF. Penampilan apik timnas di fase grup dan semifinal terhapus begitu saja. Euforia kemenangan sudah tidak terlihat lagi. Berganti dengan raut muka kesedihan dari semua punggawa timnas dan seluruh masyarakat Indonesia.

Kita tidak boleh berkecil hati. Timnas Indonesia tetap harus diberi apresiasi karena perjuangan mereka yang gigih selama turnamen ini berlangsung. Timnas sudah bermain dengan sangat luar biasa. Suporterpun bersikap dewasa dengan tidak membuat keributan di dalam stadion. Kita harus menerima kekalahan ini dengan sportif dan lapang dada. Tunjukkan jiwa ksatria kita. Indonesia memang kalah tetapi bukan pecundang.

Kalah menang dalam sebuah permainan memang hal yang biasa. Sekarang yang terpenting bagaimana kita bisa mengambil hikmah dari kekalahan ini. PSSI sebagai penanggung jawab utama olahraga sepak bola di Indonesia harus segera dirombak dan dibersihkan. PSSI harus diketuai oleh orang yang mengusung misi perubahan. Jangan sangkut pautkan olahraga dengan politik. Media juga jangan terlalu mem-blwo up berita. Berikan suasana yang nyaman bagi pemain timnas. Dan yang paling terpenting dari semua itu adalah regenerasi timnas dengan cara pembinaan pemain muda dan kualitas liga Indonesia yang harus ditingkatkan.

Dan akhirnya kita tetap harus memberikan apresiasi. Tenanglah wahai Garuda, kami tetap bangga...........kalah menang kami tetap cinta Indonesia.

Related Post



16 comments:

  1. Replies
    1. ass...saya agus dari daerah jawa barat saya mau ucapkan terimakasi kepada pembuat halaman ini karena berkat bantuannya saya bisa ketemu dgn eyang guru besar kunci gunung Bromo,awalnya saya hanya tukang becak yang sangat dihina dan dicaci,hutang ada dimana-mana,akhirnya saya sudah pusing dan hampir bunuh diri tp saya baca iklan di internet dan saya coba menghubungi eyang guru besar awalnya saya ragu dan bimbang tp saya punya keyakinan dan kemauan akhirnya saya mencoba mengikuti pesugihan Gunung Bromo,alhamdulillah sekarang saya tidak dihina lagi hutang2 saya semua sudah lunas dan saya sudah mempunyai rumah sendiri,sekarang saya sudah memiliki usaha warung kecil2lan,berkat bantuan eyang guru saya bisa seperti ini,terimah kasih Eyang berkat eyang saya sudah seperti ini,mau seperti sy silahkan langsung hub Eyang guru besar di nmr 082_191_307_338 ,ini kisah nyata saya demi Allah

      Delete
  2. masih banyak kesempatan sob, tahun depan indonesia bakal juara..heheh

    knjung prdana..lam knal

    ReplyDelete
  3. @Music terbaru : Iya Indonesia pasti akan mnjadi juara.......

    Sering2 mampir sob ^_^

    ReplyDelete
  4. semoga dengan 'kekalahan' ini, dunia persepakbolaan Indonesia justru memenangi proses menjadi juara, di masa depan.
    kelihatannya gairah masyarakat thd sepakbola nasional meningkat. smoga seiring dgn naiknya kualitas para pemain kita. amin.

    ReplyDelete
  5. semoga jadi pelajaran untuk kedepannya

    ReplyDelete
  6. kekalahan adalah kemengan yang tertunda

    ReplyDelete
  7. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    ReplyDelete
  8. tetap semangat walaupun kekalahan yang diterima...

    ReplyDelete
  9. I'm really enjoying the theme/design of your site. Do you ever run into any web browser compatibility problems? A couple of my blog visitors have complained about my blog not working correctly in Explorer but looks great in Firefox. Do you have any ideas to help fix this problem?

    my web site ... Paper Please Lets Play

    ReplyDelete

Add to Google Reader or 
Homepage