WELCOME - SELAMAT DATANG - ENJOY READING

Merry Christmas and happy new year 2011

Search This Blog

Loading...

"Jadikan Kekalahan Sebagai Pembelajaran"

Timnas Indonesia memang kalah segalanya kemarin malam dalam laga persahabatan melawan Uruguay. Tidak dipungkiri tanpa striker utama mereka Diego Forlan, Uruguay mampu mengobrak-abrik pertahanan timnas Indonesia yang terkesan sangat mudah untuk dilewati. Luiz Juares-dkk pun tak segan-segan untuk memasukkan 7 gol ke gawang timnas yang dijaga Markus Haris Maulana.


Para penyerang Indonesia pun serasa tidak punya taji melawan kawalan yang dilakukan para pemain bertahan Uruguay. Sebenarnya Indonesia dapat mencetak gol lebih dahulu lewat aksi Boaz Salosa memanfaatkan umpan dari Bambang Pamungkas. Tetapi setelah itu permainan terus didominasi oleh tim Uruguay.

Tidak dapat dipungkiri jika timnas Indonesia yang berperingkat 130an dunia memang kalah kelas dengan timnas Uruguay yang berperingkat 7 dunia dan meraih posisi ke 4 di Piala Dunia kemarin. Tapi seharusnya itu tidaklah dijadikan alasan untuk membenarkan kekalahan telak Indonesia. Ada beberapa masalah yang harus diperbaiki dari berbagai sektor. Mulai dari formasi, kerjasama antar pemain, sampai dengan stamina para pemain yang begitu buruk.

Wajar apaila masyarakat Indonesia termasuk saya kecewa dengan hasil pertandingan tersebut. Kami sebagai masayarakat sudah sangat rindu akan prestasi timnas yang cemerlang. Kami bosan dengan kekalahan telak seperti ini.

Jika dikatakan kekalahan dari Uruguay adalah sebagai pembelajaran maka belajarlah dengan benar. Jangan sampai pada pertandingan-pertandingan berikutnya, permainan Indonesia tetap sama dan tidak mengesankan adanya suatu perubahan hasil pembelajaran. Bukankah begitu???!!!

Related Post



4 comments:

  1. Boleh tahu gak sebelumnya indonesia peringkat ke berapa??

    Aku gak pernah update tentang info sepak bola. Biasanya sih cuma baca sepintas di koran aja dan tidak terlalu mendalami.

    Kayaknya Uruguay terlalu kuat indonesia, peringkat 7 gitu loh! kalaupun menang orang2 mengatakan itu hanya faktor lucky.

    Dan aku masih berharap indonesia membuat sesuatu yang menakjubkan untuk cabang olahraga yang satu ini.

    ReplyDelete
  2. Menurut website resmi FIFA Indonesia berperingkat 131 dunia. Memang sangat jauh dengan ranking Uruguay. Tapi paling tidak masih lebih baik dari negara tetangga Malaysia yang berperingkat 144 dunia ^_^
    Iya mas Imroee saya setuju. Andai saja sepak bola dapat serius ditangani oleh pemerintah pastilah suatu saat kita dapat melihat timnas kita masuk piala dunia!!!

    ReplyDelete
  3. Wah Gitu ya, ternyata Malingsia lebih mengerikan lagi peringkatnya!

    ReplyDelete