WELCOME - SELAMAT DATANG - ENJOY READING

Merry Christmas and happy new year 2011

Search This Blog

Tyranosaurus Ternyata Kanibal

Kebenaran terbaru mengenai perilaku tyranosaurus berhasil dibuktikan lewat penelitian yang dilakukan oleh tim paleontologis asal Amerika baru-baru ini. Mereka meneliti sebuah fosil t-rex yang terdapat luka bekas gigitan terlihat dari sebagian tulang yang hilang dari tubuh utuh fosil tersebut ketika masih hidup.


Para peneliti percaya bahwa bekas gigitan itu bukan hasil dari sebuah pertarungan melainkan karena dimakan oleh sesama t-rex. Walaupun masih ada kemungkinan bahwa apakah bekas luka itu karena dimakan t-rex lainnya setelah t-rex satunya sudah menjadi bangkai. "Yang menang mungkin memakan yang kalah," kata Dr Nick Longrich dari Universitas Yale.

Seperti di kutip dari Telegraph, Dr Nick Longrich mengatakan bahwa penemuan ini merupakan sebuah petunjuk yang penting tentang kebiasaan makan tyranosaurus.

Selama ini hanya satu spesies dinosaurus yang memang dikenal sebagai kanibal yaitu Majungatholus. Tapi dengan penemuan ini perkembangan dan penelitian mengenai dinosaurus kanibal akan terus berlanjut.

Related Post



1 comment:

Add to Google Reader or 
Homepage