WELCOME - SELAMAT DATANG - ENJOY READING

Merry Christmas and happy new year 2011

Search This Blog

Film Darah Garuda Trilogi Merah Putih bagian kedua

Darah Garuda adalah film lanjutan kedua dari trilogi film Merah Putih. Film Merah Putih cukup sukses karena sudah berhasil terjual ke beberapa negara dan juga mengikuti sejumlah festival film luar negeri.

Film Darah Garuda sendiri masih menceritakan tentang perjuangan beberapa kadet (tentara) pemuda dari suku dan agama berbeda untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia pada tahun 1947.
Pada suatu saat para kadet ini memperoleh sebuah tugas yang sangat rahasia yaitu melakukan serangan gaya komando di daerah Jawa Barat dan menggempur sebuah lapangan udara vital untuk melawan kezaliman yang telah dilakukan Jendral Van Mook pada Agustus 1947. Ketika sedang berada didalam hutan, mereka bertemu dengan kelompok lain yang ternyata adalah kelompok separatis. Mereka pun harus tetap berjuang dari penjajah yang semakin gencar menyerang dan di satu sisi ancaman penghianatan dari kelompok sendiri.

Para aktor dan artis yang bermain pada film pertama pun masih dipertahankan diantaranya, Lukman sardi, Donny Alamsyah, T. Rifnu Wikana, Darius Sinarthrya, Rahayu saraswati, dan masih banyak lagi pemain berbakat yang ikut ambil bagian dalam film ini.


Berbeda dari film pertamanya yang lebih menyuguhkan alur lambat cerita latar belakang dari para tokohnya, alur film Darah Garuda terkesan lebih cepat. Ini diakibatkan karena banyaknya adegan action dan ledakan yang menjamin penonton dibuat terkesima dengan efek yang tidak kalah dengan film Hollywood.

So film ini adalah film yang saya recommend untuk ditonton pada akhir pekan bersama-sama dengan keluarga maupun teman anda.

Note : hanya sekedar review lepas (bukan iklan atau pesanan) ^_^

Related Post



0 comments menarik:

Post a Comment

Add to Google Reader or 
Homepage